Kapolda Kalimantan Selatan Pimpin Pergelaran Upacara Kepolisian Terpusat “Patuh Intan 2018”

Banjarmasin – Halaman Mapolresta Banjarmasin pagi itu menjadi tempat dilaksanakannya Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat bersandikan “Patuh Intan 2018”, Kamis pagi (26/4/2018) pukul 08.00 wita.
Upacara Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmat Mulyana dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin dan tamu undangan lainnya.
Tujuan dilaksanakannya upacara itu guna mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.
Mekipun begitu operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan Preemtif dan Preventif hal jua juga untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana melalui Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si.
Ditambahkannya lagi, maksud dan tujuan dari Operasi Patuh Intan 2018 yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan, tutupnya. (ehg/rs/dok.mda)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.