Jemput Bola Keluhan Masyarakat, Polresta Banjarmasin Gelar Warung Curhat Kamtibmas

BANJARMASIN-Guna menjemput dan mendengar secara langsung keluhan masyarakat, Polresta Banjarmasin menggelar Warung Curhat Kamtibmas.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pasar Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota setempat. Selasa (23/02/2021)

Disampaikan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kasat Binmas Soni Sulardi, S.H. yang memimpin giat tersebut menyampaikan bahwa ini merupakan program lanjutan dari Polresta Banjarmasin guna bertatap muka dan berdialog secara langsung dengan masyarakat.

“Ini program lanjutan, karena kami berinisiatif bertemu langsung dengan masyarakat. Terkadang mereka sungkan datang ke kantor Polisi jadi kita gelar warung curhat di tempat keramaian, ” ucapnya di Banjarmasin. Rabu (24/02/2021)

Kasat Binmas juga menyampaikan bahwa semua personel mulai Bag, Sat dan Sie dilibatkan dalam pelaksanaan Warung Curhat Kamtibmas tersebut.

“Jadi semua permasalahan kamtibmas misalnya terkait gangguan lalu lintas maupun pelayanan di Polresta Banjarmasin seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dapat di dengar serta diketahui oleh satuan fungsi masing-masing,” terangnya.

Ia juga menuturkan bahwa dalam kesempatan tersebut juga turut mengedukasi terkait penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita selalu menyampaikan penting disiplin menerapkan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun, karena hal itu merupakan yang terpenting untuk dilakukan saat ini guna mencegah tertularnya atau menularkan Covid-19, ” tutur Kasat Binmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.