Jelang Penerapan Perwali Di Kota Banjarmasin, Kapolda Kalsel Imbau Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

BANJARMASIN-Menjelang pemberlakuan dan penegakan hukum Protokol Kesehatan yang telah tertuang dalam peraturan Walikota Banjarmasin nomor 60 Tahun 2020, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melakukan kunjungan ke Polresta Banjarmasin. Jumat (28/8/2020) pagi

Kedatangan orang nomor satu di Polda Kalsel itu disambut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. beserta para pejabat utama dijajaran Polresta Banjarmasin.

Ada beberapa perhatian disampaikan oleh Kapolda Kalsel dalam kunjungan tersebut yaitu pada operasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan pihaknya akan menurunkan personel Brimob dan Dit Samapta Polda Kalsel guna memback up jajaran Polresta Banjarmasin.

“Kita ketahui bersama bahwa Banjarmasin merupakan barometer dari Kabupaten dan kota yang lain. Oleh sebab itu, dalam masalah Covid-19, kami akan menurunkan tim dari Brimob, dan Samapta Polda Kalsel,”ucap Kapolda Kalsel.

Selain itu juga Kapolda Kalsel juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta mendukung dan mempedomani Protokol Kesehatan.

“Tentunya kita mengimbau masyarakat untuk seiring sejalan menerapkan Protokol Kesehatan seperti masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun dapat diterapkan dengan baik guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Kapolda Kalsel.

Kemudian pihaknya pada Sabtu (29/08/2020) dan Minggu (30/08/2020), akan menggelar patroli bersama-sama 3 Pilar di Kota Banjarmasin.

Ditambahkan Kapolda Kalsel bahwa operasi disiplin ini tentunya seiring sejalan dengan program kampung tangguh yang di galakan oleh pihaknya bersama unsur masyarakat.

“Yang bagus itu disiplin dimulai dari lingkungan kampung tangguh dan bagi yang tidak disiplin nantinya yang akan dikenakan sanksi dalam operasi penegakan hukum terkait Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Ia pun mengatakan bahwa Polri bersama Pemda dan TNI nantinya dalam bertindak akan berpegang dengan aturan yang sebelumnya telah disosialisasikan secara masif.

“Semoga Sosialisasi telah kita laksanakan, dapat dipatuhi dan didukung oleh masyarakat, sehingga sanksi menjadi pilihan yang terakhir,”tutur Kapolda Kalsel.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol. Moch. Noor Subchan, S.I.K., M.H., Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol. Dudy Iskandar, S.I.K., M.H., Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol. Pepen Supena Wijaya, S.I.K., dan Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.