Jelang Natal Dan Tahun Baru 2018, Polresta Banjarmasin Gelar Rakoor Lintas Sektoral

Dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 di Wilayah kota Banjarmaisn, jajaran Polresta Banjarmasin gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral bersama Instansi Terkait, Selasa (19/12/2017) pagi.

Pergelaran rakoor itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P, bertempat di Rupatama Polresta Banjarmasin.

Dari informasi yang didapat oleh tim redaksi Humas Polresta Banjarmasin, kegiatan dihadiri oleh Para Pejabat utama jajaran, para Kapolsek jajaran, dan para Perwira jajaran, sedangkan peserta undangan yang mengikuti rakoor tersebut diantaranya Perwakilan dari Walikota Banjarmasin, Kapten Inf. Lilis Susanto perwakilan dari Kodim 1007 Banjarmasin, Kapten Cpm. Aliansyah perwakilan Denpom VI/2 Banjarmasin, Mayor (PM) Abdi Haris perwakilan dari Lanal Banjarmasin, Bapak Naf’an perwakilan dari Dishubkominfo Banjarmasin, Perwakilan dari Dinas Kesehatan, Bapak Agustini, Spd perwakilan Dinas BPBD Banjarmasin, Bapak Khairul Saleh perwakilan dari Dinas Bina Marga Banjarmasin, Bapak Adi Rahman perwakilan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Banjarmasin, Bapak Hendra perwakilan dari Sat Pol PP Banjarmasin, Bapak Riza Rosdiana perwakilan dari Pelindo III Banjarmasin, Bapak Yosep. S perwakilan dari PT. Jasa Raharja Banjarmasin, Bapak Sugianto dan Bapak N.Latief perwakilan dari PT. PLN Area Banjarmasin, Habib Ali Alkaff Wakil Ketua MUI Banjarmasin, Bapak Aloysius J.D. Purwadi perwakilan dari FKUB Banjarmasin, Bapak Rahmani Humas Depag Banjarmasin, Bapak Pahriadiperwakilan dari Pemuda Ansor Banjarmasin, Bapak Hendra Permana. S perwakilan dari Pemuda Muhammadiyah Banjarmasin, Bapak Marianus Ronay perwakilan dari Pemuda Gereja Banjarmasin, Ibu Yenny perwakilan dari Duta Mall Banjarmasin, Bapak Sukarji perwakilan dari Senkom Banjarmasin, dan Marini perwakilan dari Saka Bhayangkara Banjarmasin.

Dalam pembukaanya Kapolreta Banjarmasin menuturkan, terkait situasi dan kondisi saat ini menyongsong hari raya Natal dan Tahun Baru 2018, begitu juga kenaikan harga sembako saat ini di pasaran serta ancaman dari kelompok Radikalisme yang akan mengancam kemanan dan ketertiban wilayah kota Banjarmasin.

“Hari ini kita membahas bagaimana penyampaian kesiapan masing-masing stakeholder dan instansi. Bagaimana komitmen kita semua agar dua agenda besar ini bisa berjalan lancar,” katanya.

Sementara itu, Kabag Ops KOMPOL Diaz Sasongko, S.I.K memaparkan bahwa kami sudah menyiapkan personel dalam pengamanan mulai dari Pos Pelayanan, Pos Pengamanan, Pos Pantau sampai dengan tempat ibadah (gereja) serta melakukan pemetaan daerah rawan di Polsek jajaran. Terlebih menjelang momen natal dan tahun baru, ungkapnya.

Ditambahkannya lagi, peningkatan aktifitas masyarakat menjelang perayaan malam tahun baru nanti akan terlihat, disini kita sudah merencanakan ada pengalihan arus lalu lintas, karena ada beberapa jalan utama di Banjarmasin yang ditutup atau tidak boleh dilintasi kendaraan bermotor”.

Beberapa ruas jalan tersebut akan dijadikan sebagai kawasan Banjarmasin Car Free Night (BCFN), penutupan itu dimaksudkan agar tidak terjadi kemacetan lalulintas di kawasan-kawasan yang menjadi titik sentral warga Banjarmasin untuk menghabiskan malam pergantian tahun, tambahnya. (ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *