Jelang Idul Fitri, Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Gabungan Skala Besar


BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin menggelar Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka jelang Idul Fitri dan Pengamanan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Jumat (22/5/2020).

Kegiatan yang diikuti personel gabungan Lanal Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Denpom VI/2 Banjarmasin, Dishub kota Banjarmasin, Satpol PP Banjarmasin, BKO Dit Samapta Polda dan Sat Brimoba Polda Kalsel tersebut diawali dengan pelaksanaan apel dihalaman Mapolresta dan dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K, M.M. kemudian dilanjutkan dengan berpatroli bersama.

Disampaikan oleh Kapolresta Banjarmasin pada pelaksanaan patroli ini dengan sasaran ke sejumlah tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

” Ini merupakan sebagai bentuk mendukung upaya Pemerintah Kota Banjarmasin dalam penegakan aturan Perwali terkait PSBB sekaligus cipta kondisi jelang Hari Raya Idul Fitri ” terang Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu Kapolresta Banjarmasin mengatakan bahwa besok malam pihaknya kembali akan menggelar patroli untuk membubarkan dan meminta balik kanan jika ada masyarakat yang menggelar takbiran keliling.

Dan pada patroli tersebut nantinya juga akan diberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri.


” Tolong patuhi apa yang sudah ditetapkan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 agar kita segera terbebas dari wabah penyakit mematikan ini ” tutur Kapolresta Banjarmasin yang saat itu didampingi Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo dan para pejabat utama Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.