Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polresta Banjarmasin Gelar Apel Pengamanan

BANJARMASIN-Jelang malam takbiran dan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H, Polresta Banjarmasin menggelar apel kesiapan yang berlangsung halaman Mapolresta kota setempat. Kamis (30/07/2020) sore.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Dalam sambutannya Wakapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kesiapan sekaligus pembagian tugas personel yang sesuai dengan titik lokasi pengamanan.

“Iya ada sebanyak 340 personel gabungan yang terdiri Polresta Banjarmasin dan BKO Polda Kalsel, kami siapkan guna mengantisipasi serta menciptakan situasi yang kondusif pada pelaksanan malam takbiran dan Sholat Idul Adha 1441 H besok harinya, ” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Selain itu ia juga berpesan saat bertugas agar selalu mengedepankan sikap humanis dalam memberikan imbuan kepada masyarakat yang tentunya tetap mengikuti Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

“Lakukan upaya yang humanis saat memberikan imbuan kepada masyarakat yang ditemui saat bertugas dan ingatkan untuk selalu menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ditengah pandemi Covid-19 seperti selalu mencuci tangan, menggunakan masker serta menerapkan Physical Distancing,” kata Sabana Atmojo.
 

Tak hanya itu pria lulus Akpol 1999 juga menambahkan bahwa pada malam nanti kita bersama unsur terkait akan melaksanakan patroli yang skala besar ke seluruh wilayah di Kota Seribu Sungai.

“Kepada personel yang bertugas untuk selalu semangat dan berikan yang terbaik serta selalu menjaga kondisi kesehatan diri ditengah pandemi Covid-19, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin.


Turut hadir pada pelaksanaan tersebut Wadir Samapta Polda Kalsel AKBP Toetoes Soerya Wahyoedi,  Kabag Binops Pam Obvit Polda Kalsel AKBP Dwi Hartono, para Pamen Polda Kalsel, para PJU Polresta Banjarmasin dan Kapolsek jajaran. (M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.