Jalankan SOP Unras di Tengah Pandemi Covid-19

BANJARMASIN-Usai bertugas mengamankan jalannya aksi unras yang digelar oleh 38 organisasi gabungan Kelompok Ormas / LSM yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Rakyat Banua Lambung Mangkurat (ARBAL) didepan kantor DPRD Prov. Kalsel. Jumat (10/7/2020) sore.

Sebanyak 500 personel gabungan yang terdiri dari Polresta Banjarmasin, Brimob Polda Kalsel dan Dit Samapta Polda Kalsel tak langsung membubarkan diri, namun terlebih dahulu disemprot cairan disinfekta

Cairan tersebut disemprotkan dengan menggunakan mobil tangki yang bertuliskan Gegana

Sembari berbaris rapi para personel yang masih mengenakan seragam lengkap beserta tameng, tongkat dan helm menerima guyuran disinfektan layaknya hujan yang turun beberapa saat sebelumnya.

Penyemprotan tersebut berlangsung berulang kali dan terlihat para personel sambil memutarkan badan agar cairan yang disemprotkan mengenai seluruh tubuh mereka.

Suasana pun berlangsung ramai saat disemprot, para personel juga membunyikan tameng yang mereka dipegang sebagai bentuk simbol semangat usai menjalankan tugas.

Disampaikan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo S.I.K. M.H yang memimpin pelaksanaan giat tersebut mengatakan bahwa ini menjadi standar operasional prosedur (SOP) yang harus diterapkan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita harus sudah menyesuaikan beradaptasi kebiasaaan baru dimana semua berkaitan dengan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19, untuk itu sebagai langkah antisipasi kita lakukan penyemprotan”, Jelas Wakapolresta Banjarmasin.

Ditambahkan oleh Wakapolresta Banjarmasin bahwa tak hanya personel yang disemprot namun lokasi yang menjadi tempat berlangsung aksi juga dilakukan sterilisasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Ini sebuah langkah yang perlu kita lakukan, tentunya dengan harapan guna mencegah penyebaran Covid 19, baik dari personel yang bertugas ditengah kerumunan maupun para peserta aksi itu sendiri, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin. (maskarut/dok/aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.