Jaga Situasi Aman Jelang Sidang Putusan MK, Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Cipkon

BANJARMASIN-Sebagai upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas, jelang sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait putusan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilgub kalsel dan pilkada walikota Banjarmasin.

Untuk itu Polresta Banjarmasin melalui personel ton tangkal menggelar patroli cipta kondisi.

Dalam patroli tersebut personel menyambangi Kantor KPU dan Bawaslu, baik kota maupun provinsi yang ada di kota Banjarmasin.

“Ini bentuk upaya guna menjaga kondisi aman, jelang sidang putusan Mahkamah Konstitusi, ” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. di Banjarmasin. Kamis (18/03/2021) pagi.

Lebih lanjut, Kapolresta Banjarmasin juga menyampaikan bahwa di kantor-kantor penyelenggara Pemilu tersebut pihaknya telah menyiagakan personel untuk berjaga secara bergantian 1×24 jam.

“Kita juga hadirkan personel disana, dan itu sudah berjalan mulai tahapan awal pilkada 2020, ” jelasnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga terus memberikan imbuan kepada masyarakat agar tetap tenang dan menerima apapun keputusan Mahkamah Konstitusi serta tidak mudah tersulut opini yang berpotensi menyulut perpecahan.

“Mari bersama menjaga suasana yang kondusif ini dan saya imbau juga kepada para pendukung masing-masing pasangan calon agar tidak mengadakan kegiatan konvoi, arak-arakan turun ke jalan yang dapat menimbulkan kerumuman, karena ingat saat ini masih pandemi Covid-19, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.