Jaga Kondusifitas, Polisi Di Banjarmasin Gelar Pengamanan Sholat Idul Adha 1441 H

BANJARMASIN-Jaga kondusifitas pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H dikota seribu sungai, Polresta Banjarmasin yang dibantu personel Polda kalsel menggelar pengamanan. Jum’at (31/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut, para personel tak hanya berjaga dan melakukan pengaturan arus lalu lintas disekitar kawasan mesjid namun mereka juga menyampaikan imbuan protokol kesehatan kepada para jamaah sebagai bentuk adabtasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19.

Dikatakan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kasubbag Humas Ipda Imam Purbadi menyampaikan bahwa ini merupakan wujud hadirnya postur Polri ditengah masyarakat guna tercipta situasi yang aman dan kondusif.  


“Pada giat pengamanan ini, kami juga lakukan penyampaian imbuan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan dan Penularan Covid-19 yang tentunya dengan cara humanis. Bagi jam’ah yang tidak pakai masker iya kita ingatkan dan bersama pihak panitia mesjid juga memberikan masker kepada jaamah tidak memakai masker” ucap Imam Purbadi.

 

Selain itu pula ia juga menyampaikan bahwa teknis pengamanan tersebut merupakan instruksi dari Kapolresta Banjarmasin sebagai wujud implementasi dari Program Kerja Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Terpantau selama pelaksanaan Sholat Id hingga selesai situasi berlangsung aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.