Polresta Banjarmasin

Jl. Jend. A Yani Km. 3,5, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan


Jaga Kekompakan Antar Instansi Polresta Banjarmasin Gelar Simulasi Kebakaran Hutan Dan Lahan

Humas Polresta Banjarmasin. Sejumlah personel gabungan Polresta Banjarmasin, TNI,  Sat Pol PP Kota Banjarmasin, Dishub Kota Banjarmasin dan anggota BPK terlibat dalam kegiatan simulasi penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Kegiatan berlangsung di lapangan terbuka tepatnya di jalan Lingkar Dalam RT 20 Kelurahan Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, Selasa ( 22/8/2017) sekitar jam 09.00 Wita.

 

Sebelum dimulainya kegiatan simulasi / peragaan dari personel gabungan, Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P bersama para undangan dari Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Dandim 1007 Banjarmasin, perwakilan dari Wakil Walikota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Selatan, Kasat Pol PP Kota Banjarmasin, Lurah Kelayan Timur dan  para Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat secara bersama – sama memeriksa kesiapan para personel gabungan dan alat peraga tersebut dalam penanggulang Kebakaran Hutan dan Lahan.

Dalam kutipan amanat Kapolresta Banjarmasin bahwa penyelenggaraan apel kesiapan / simulasi ini kota Banjarmasin sudah siap menanggulangi bahaya dari kebakaran hutan dan lahan secara bersama sama, terkait langkah – langkah yang dapat diambil dalam penanggulangan ini pihaknya akan selalu bersinergi dalam upaya mensosialisasikan kemasyarakat melalui dari pemberian maklumat Kapolda Kalsel tentang himbauan bahaya atau ancaman hukuman bagi pembakar hutan dan lahan sampai dengan pemasangan spanduk agar dampak dari kebakaran hutan dan lahan tidak menggangu aktifitas serta kesehatan bagi warga kota Banjarmasin.

Peragaan yang diperankan oleh personel gabungan dalam simulasi ini berawal dari sejumlah para petani yang membakar lahan tidur dengan alasan menghemat biaya, sosialisasi tiga pilar yang terdiri dari pihak kelurahan, anggota Bhabinkamtibmas dan anggota Bhabinsa, penanganan korban dampak dari kabut asap kebakaran hutan dan laham sampai dengan penanganan kebakaran oleh pihak  personel Polri / Tni serta BPK.

Hal yang menarik dalam memasuki sesi terakhir seluruh personel gabungan dan para undangan dihibur dengan adanya goyang ” Naik Turun “, hiburan tersebut diperagakan oleh tim Polwan Polresta Banjarmasin.

Selanjutnya puncak kegiatan dalam kebersamaan dan bersinergi antar instansi Kapolresta Banjarmasin bersama para undangan serta personel gabungan melakukan senam Maumere, tanda akhir sebuah kegiatan juga dihiasi foto bersama.

penulis : rial
editor   : wawan
publish : wawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *