Jadi Pembina Upacara, Kanit Bintibmas Polresta Banjarmasin Minta Siswa Disiplin

Penyuluhan dan pembinaan terhadap remaja penting dilakukan agar mereka tidak melakukan pelanggaran dan terjerumus ke pergaulan yang salah.

Hal tersebut yang menjadikan Sat Binmas Polresta Banjarmasin kerap menyambangi sekolah-sekolah untuk melakukan penyuluhan.

Seperti yang terlihat di SMP Negeri 14 Banjarmasin, Kanit Bintibmas, Iptu M Irkamni didaulat menjadi Pembina Upacara yang diikuti 600 siswa dan para dewan guru, Senin(29/7/2019) pagi.

Dalam amanatnya ia mengimbau, agar para siswa tidak menggunakan sepeda motor sendirian karena belum masanya memiliki SIM dan untuk menghindari kecelakaan di jalan raya.

Selain itu ia pun mengingatkan agar para siswa tidak ikut-ikutan terlibat peredaran dan penggunaan narkoba dan kenakalan remaja lainya termasuk menghisap Lem Fox dan minum minuman aldo yang belakangan marak dikalangan para remaja.

“Tidak perlu melakukan hal yang tidak ada gunanya. Kurangi main game dan perbanyak belajar untuk mengukir prestasi,” ujarnya.

Ia pun mengajak para siswa untuk memiliki dan menanamkan kedisiplinan dalam diri masing-masing, baik itu dirumah maupun di sekolah.

Kegiatan tersebut mendapatkan tanggapan positif dari para guru pembimbing sebagai upaya menanamkan kesadaran di kalangan pelajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.