Jadi Korban Kejahatan, Segera Lapor Polisi Bukan Malah Lapor Ke Medsos

Polresta Banjarmasin : Kesadaran para korban kejahatan untuk segera melaporkan tindak pidana yang menimpanya kepada polisi akan sangat membantu dalam proses pengungkapan kasus.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si melalui Kasat Reskrim, AKP Ade Papa Rihi, S.Ik, MH saat Konferensi Pers Ungkas Kasus Pembegalan di Lobi Sat Reskrim Polresta Banjarmasin Kamis (7/11/2019).

Kasat Reskrim pun mencontohkan, beberapa kasus yang diungkap oleh kepolisian dalam kurun waktu relatif singkat, ternyata salah satunya berkat kecepatan korban untuk melaporkan kepolisian.

“Seperti kasus begal yang baru kita tangani ini. Berkat korban cepat melapor, akhirnya kita dapat segera bergerak dan mengumpulkan keterangan hingga para pelaku dapat kita tangkap,” ujar Kasat Reskrim

Jika korban lamban melapor atau bahkan enggan melapor, maka pihaknya akan kesulitan dalam mencari petunjuk. Bahkan ujarnya terkadang menyulitkan pihaknya untuk menindaklanjuti tindak pidana yang terjadi.

Untuk itu ia mengimbau masyarakat agar berani malaporkan kejahatan yang menimpanya ke kantor polisi sesegera mungkin.

“Jangan kalau menjadi korban kejahatan malah lapor atau curhat di Medsos. Segera laporkan ke pos polisi terdekat,” imbau Kasat Reskrim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.