Isi Talk Show, Wakapolresta Banjarmasin Zona Hijau Meningkat Buah Hasil Kedisiplinan Masyarakat

BANJARMASIN-Live Talkshow bertajuk Perwali 68 Tahun 2020, Ikhtiar Protokol Kesehatan yang berlangsung di studio I TVRI Kalimantan Selatan, Minggu (13/09/2020)

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. menjadi menjadi salah satu pembicara pada acara banua bicara.

Dikesempatan tersebut Wakapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan penegakan hukum Protokol kesehatan yang telah diatur dalam Perwali nomor 68 tahun 2020 gunanya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dikota seribu sungai.

“Jika sebelumnya zona merah sebanyak 52, alhamdulillah sekarang hanya ada 4 zona merah di kota seribu sungai dan ini merupakan buah hasil dari kedisiplinan masyarakat yang telah mendukung dan melaksanakan Protokol Kesehatan dengan baik, ” ucapnya.

Ia juga menyampaikan dari hasil perubahan yang telah diraih ini juga tidak terlepas dari Program Kampung Tangguh Banua yang digalakan oleh Pihaknya bersama TNI dan pemerintah kota Banjarmasin serta didukung oleh peran serta masyarakat.

“Guna terus menjaga zona hijau, maka pihaknya kedepan akan melibatkan basis komunitas ditengah masyarakat dimasing-masing kelurahan guna mengedukasi, mengingatkan dan mengawasi orang-orang yang akan melanggar aturan Protokol Kesehatan, ” jelas Wakapolresta Banjarmasin.

Selain itu ia juga menambahkan guna mencegah munculnya klaster baru ditempat-tempat usaha maka pihaknya secara bersama-sama terus mengingatkan agar turut berperan serta mendukung apa yang telah diprogramkan oleh pemerintah yang tentunya juga mengedukasi para pengunjung untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

“Bagi yang mengindahkan terkait aturan yang ada  tentunya akan berhadapan sanksi, jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak mengetahuinya karena hal ini sudah kita sosialisasikan secara masif diseluruh tempat usaha dikota Banjarmasin, ” tuturnya.

Turut hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut Walikota Banjarmasin Bapak H. Ibnu Sina dan Kasdim 1007/Bjm Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, S.E.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.