Isi Talk Show, Kapolresta dan Wakapolresta Banjarmasin Terus Ingatkan Protokol Kesehatan

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. menjadi salah satu pembicara dalam acara Talkshow yang berlangsung di Studio Kantor Duta TV, Banjarmasin. Jum’at (21/08/2020).

Kegiatan yang disiaran secara langsung pada pukul 17.00 wita tersebut mengangkat Tema “Pelaksanaan & Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pada Masa Pandemi Covid-19 di Banjarmasin”.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan penegakan hukum Protokol kesehatan, pihaknya bersama TNI dan pemerintah kota banjarmasin bersinergi secara masif memberikan imbuan kepada masyarakat.

“Jika sebelumnya kita hanya memberikan imbuan, namun dengan adanya Perwali Nomor 60 tahun 2020, maka kita akan sedikit menekan masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan. yang tentunya ada sanksi bagi yang melanggar aturan tersebut, ” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Ia juga menambahkan, sebelum melakukan upaya tersebut 3 pilar kota banjarmasin terlebih dahulu secara bersama-sama mensosialisasikan aturan tersebut kepada masyarakat.

“Sanksi yang diberikan mulai teguran lisan hingga denda administrasi sebesar Rp.100.000,- itu merupakan pilihan terakhir, namun kita berharap dengan sanksi yang ada dapat dipatuhi dengan baik dalam penerapan Protokol Kesehatan oleh masyarakat, ” tambahnya.

Selain itu Pria lulus Akpol 1999 tersebut juga menyampaikan terkait adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi, bagi para pemohon ijin keramaian maka sebelumnya pihaknya terlebih dahulu menunggu adanya surat persetujuan dari Satuan Tugas penanganan Covid-19. 

“Tentunya kami akan mengijinkan asal ada surat persetujuan dari Satuan Tugas penanganan Covid-19, yang mana semua itu berhubungan dengan Protokol Kesehatan, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Turut hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut Walikota Banjarmasin Bapak H. Ibnu Sina dan Dandim 1007 Banjarmasin Kolonel Czi Muhammad Leo Pola Ardiansa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.