Irwasum Polri Gelar Wasops Aman Nusa II Dan Sambangi KTB Telawang

BANJARMASIN-Dalam upaya penanggulangan Virus Corona atau Covid-19 Inspektorat  Pengawasan Umum (Irwasum) Polri melaksanakan Pengawasan Operasi Kontijensi Aman Nusa II tahun 2020 di Polda Kalsel. 

Salah satunya dengan melakukan pengecekan ke Posko Kampung Tangguh Banua (KTB) yang berlokasi di jalan Dahlia Gang Budaya, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota setempat. Selasa (18/8/2020) siang.

Kegiatan tersebut Tim dipimpin oleh Brigjen Pol. Heri Wahono, S.I.K (Auditor Kepolisian Utama TK.II Itwasum Polri) bersama Kombes Pol. Agus Mandarwanto, S.H., M.H. (Auditor Kepolisian Madya TK. II Itwasum Polri), dan Kombes Pol. Ir. Monto Kristo, S.STMK. (Auditor Kepolisian Madya TK.II Itwasum Polri)

Kedatangan Tim Turut didampingi oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. dan Dir Samapta Polda Kalsel Kombes Pol. Pepen Supena Wijaya, S.I.K

Dikatakan oleh Kapolresta Banjarmasin bahwa kunjungan tim guna pengecekan langsung di lapangan terkaitan kesiapan dari Posko Kampung Tangguh Banua dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kedatangan Itwasum Mabes Polri ke Banjarmasin, dalam rangka pengawasan Covid-19, ” ucap Kapolresta Banjarmasin. 

Sementara itu Brigjen Pol. Heri Wahono, S.I.K. selaku Ketua Tim Wasops Aman Nusa II Itwasum Polri dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas sambutan oleh Jajaran Polda Kalsel.

Ia menambahkan bahwa kedatangan Tim ke Provinsi Kalsel disebabkan Operasi Aman Nusa II saat ini difokuskan pada Penanganan Covid-19.

Terlebih Provinsi Kalsel saat ini menduduki peringkat ke-6 Se-Indonesia dalam kasus Covid-19, sehingga dirasa perlu untuk dilakukan pendalaman kepada Polda Kalsel dan Polres Jajaran, tambahnya.

Untuk diketahui kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko,S.I.K., Danramil Banjarmasin Tengah serta beberapa personel Babinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Usai pelaksanaan tersebut Tim bergeser ke Mapolresta Banjarmasin guna melaksanakan pendalaman terkait Penanganan Covid-19 yang telah dilakukan oleh Polresta Banjarmasin dan jajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.