Polresta Banjarmasin- Dalam Program Kerja Polsek Banjarmasin Timur Tahun 2017 khususnya Unit Binmas yaitu salah satu nya adalah melaksanakan pembinaan terhadap anak-anak baik dari TK sampai tingkat SLTA.

Hal ini seperti dilaksanakan pada hari-hari yang lalu. Yaitu setiap hari Senin Kapolsek Banjarmasin Timur atau di wakili Kanit Binmas secara bergantian berkeliling melaksanakan pembinaan di sekolah melalui kegiatan menjadi pembina upacara bendera.

Untuk kali ini Senin 25/09 Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Timur Iptu Sukarmi yang mewakili Kapolsek Banjarmasin Timur untuk menjadi Pembina upacara bendera di SMPN 16 Banjarmasin yang berlokasi di jl.simpang limau kel.sungai lulut Kec. Banjarmasin Timur.

Dalam kegiatan ini Iptu Sukarmi juga di temani Aiptu H.Martoyo selaku Panit 1 Binmas Polsek Banjarmasin Timur juga ikut hadir.

Dalam kesempatan ini Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Timur Iptu Sukarmi menyampaikan amanat diantaranya melalui upacara bendera diharapkan dapat menanamkan kedisiplinan, jiwa kepemimpinan serta rasa nasionalisme.

Juga mengajak kepada semua siswa agar senantiasa mentaati aturan / norma. Karena dimana kita berada disitu pasti ada aturan / norma. Baik di rumah, disekolah maupun dimasyarakat. Juga disampaikan pembinaan secara umum yang harapan nantinya para siswa menjadi generasi yang baik dan berkepribadian.

Termasuk 4 pilar kebangsaan  yaitu meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Selama berlangsungnya upacara yang diikuti Kepala Sekolah SMPN 16 Banjarmasin semua guru dan siswa siswi yang  berlangsung dengan hitmat dan antusias.

Iptu Sukarmi juga mengingatkan kepada Anak anak untuk menjauhu segala bentuk penyalahgunaan Narkoba.

“Adik adik adalah generasi Penerus Bangsa Yang Harus Bebas dari Segala bentuk penyalahgunaan Narkoba.tambah kanit peraih mendali Emas Pon ini.(eddy28)

“Humas Polsek Bantim”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *