Interview Kapolresta Banjarmasin dengan LK3 (Lembaga Kajian Keislaman Dan Masyarakat)

hari Jum’at tgl 28 Juni 2019, Pukul 14.00 Wita S/d Selesai. Telah berlangsung kegiatan Interview Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto M.Si dengan LK3 (Lembaga Kajian Keislaman Dan Masyarakat),  bertempat di ruang Rapat Anev Bag Ops Polresta Banjarmasin.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolresta Banjarmasin di dampingi Kabag Ops Polresta Banjarmasin dan Kompol. Zaenuri, SH , MM, Selaku Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin. Sedangkan dari LK3 sendiri di hadiri Oleh Direktur LK3 Ibu Rofiqah dan LSM PUASAD Paramadina Jakarta.

Maksut dan Kedatangan ke Polresta Banjarmasin untuk melaksanakan peneletian sosial mengenai Hak dan Kebebasan dan Keberagaman di Kota Banjarmasin.

Dalam Kegiatan tersebut kapolresta mengatakan selama ini alhamdulillah di kota Banjarmasin dalam hal Hak dan Kebebasan dan Keberagaman sudah berjalan dengan baik, selain karena memang Faktor ke Homogenan dari Masyarakat Kota banjarmasin itu Sendiri juga Faktor Banjarmasin adalah kota yg religius di mana Masyarakatnya sangat open dan terbuka dengan segala sesuatu nya.

Selain itu Kapolresta Banjarmasin mengatakan warga kota Banjarmasin sudah mempunyai pengalaman pahit pada saat kerusuhan 23 mei 1997 yang mengakibatkan kerusakan dikota Banjarmasin, maka dari itu lah sekarang masyarakat dari tingkat paling bawah sampai pemangku kebijakan seperti Forkominda Banjarmasin serta FKUB Komunikasi dengan baik.

” Segala bentuk permasalahan yang ada ditingkat masyarakat kota Banjarmasin yang bisa menimbulkan pergesekan sudah mulai dari awal di selesaikan , mulai dari tingkat Bhabinkamtibmas , Babinsa, Lurah sampai tokoh agama dan Mayarakat langsung turun tangan menyelesaikannya” kata Kapolresta Banjarmasin.

“Selain itu Komunikasi yang terjalan dengan baik antara Forkominda Kota Banjarmasin dan Silaraturahmi yang terjalin dengan baik dari tokoh agama di kota Banjarmasin yang tergabung dalam FKUB kota Banjarmasin sudah berjalan dengan sangat Baik, ini terbukti dengan rapat yang biasa nya kami laksankan 1 bulan sekali untuk membahas segala sesuatu tetang kota Banjarmasin” Pungkas Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.