Ingin Pastikan Pilkada Banjarmasin Aman, Polresta Jaga Ketat Pengundian Nomor Urut

BANJARMASIN-Hadirkan rasa aman pada pelaksanaan rapat pleno pengundian nomor urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pilkada Kota Banjarmasin, ratusan personel gabungan di Kota Banjarmasin diterjunkan. Kamis (24/09/2020) malam.

Kegiatan tersebut mengambil tempat dilantai III ruang Neptunus Hotel Golden Tulip Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin. juga dijaga ketat dan berjalan sesuai protokol kesehatan.

“Iya selain mengamankan jalannya kegiatan bersama Kodim 1007/Banjarmasin dan Pemerintah kota Banjarmasin, pihaknya juga turut memberikan imbuan dan sosialisasi maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020, ” ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang memimpin langsung pengamanan bersama dengan Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Czi Leo Pola Ardiansa S.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Banjarmasin membacakan surat pernyataan yakni memberikan bantuan pengamanan yang melekat dan terkhusus kepada masing-masing pasangan calon.

“Dengan adanya penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin kepada para pasangan calon yang secara resmi menjadi peserta Pilkada Kota Banjarmasin, tentunya kami secara terkhusus menyiapkan personel untuk mengawal dan menghadirkan rasa aman, ” terangnya.

Ia juga menambahkan masing-masing pasangan calon akan mendapatkan dua personel yang mengawal mulai sejak ditetapkan, kampanye, penghitungan hingga tahapan pelantikan.

“Tentunya mereka sudah kami latih dan juga saya tekankan sesuai dengan perintah bapak Kapolri, kepada personel yang ditunjuk harus Profesional dan selalu menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.