Hasil Ungkap Dari Jajaran Polda Kalsel Dalam Ops Antik Intan 2018 Dimusnahkan

Banjarmasin – Ultimatum Kapolda Kalsel, Irjen Pol. Drs. Rachmad Mulyana, dalam memberantas penyalahgunaan Narkotika di Wilayah Kalimantan Selatan adalah merupakan tugas penting bagi jajarannya menyikapi perintah tersebut.

Tidak tanggung – tanggung selama pelaksanaan Ops Antik Intan 2018 bagi personel Resnarkoba jajaran Polda Kalsel membuahkan hasil yang cukup baik dalam penanganannya dilapangan.

Terhitung selama Ops Antik Intan 2018 mulai dari tanggal 26 Juli sampai dengan 10 Agustus lalu Polda Kalsel mencatat sebanyak 240 kasus dari 294 tersangka yang telah diungkap.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol. Drs. Rachmad Mulyana, melalui Irwasda Polda Kalsel, Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M. Si, saat memimpin acara pemusnahan barang bukti hasil ungkap Ops Antik Intan 2018 jajaran Polda Kalsel bertempat di halaman Mako Polresta Banjarmasin, Rabu (15/8/2018) Pagi.

Menurut keterangan Kasubbag Humas Polresta Banjarmasin saat berada di lokasi, mengatakan dalam kegiatan ini jajaran Polda Kalsel telah menghadirkan tersangka beserta barang buktinya.

Menurutnya, para tersangka beserta barang bukti yang dihadirkan di sini adalah merupakan hasil ungkap dari jajaran Dit Resnakoba Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, dan Polres Batola.

Tercatat sebanyak 25 Kasus Targt Operasi (T.O) dan 106 Kasus non T.O dengan dengan tersangka 161 orang yang berhasil diringkus oleh jajaran Dit Resnakoba Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, dan Polres Batola.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan para tersangka dipperoleh dengan hasil sebanyak 1.508,53 gram sabu-sabu, 72 ¼ butir pil ekstasi, 22,63 gram ganja atau tembakau gorila, 2.944 butir pil Carnophen serta 43.012 butir daftar obat G.

Dalam pemusnahan barang bukti pagi itu diikuti oleh Dir Resnarkoba Polda Kalsel, Perwakiolan dari Kajati Kalsel, BNN Prov. Kalsel, Bea Cukai Kalsel, Bapas Kalsel, para PJU Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar, Kapolres Batola serta para Undangan dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Rekanan Wartawan Media Cetak maupun Elektronik.

“Satu persatu barang bukti dimasukkan kedalam blender untuk dimusnahkan”, kata Kasubbag Humas.

Upaya penanganan kasus penyalahgunaan narkotika dan pemusnahan barang bukti bagi jajaran Polda Kalsel ini juga merupakan keseriusan seluruh aparat pemerintah dan element masyarakat untuk selalu bekerja sama dalam memberantas narkoba yang ada di wilayah hukum Kalimantan Selatan, tutup Iptu Moh. Irkamni. (ehg/mi/dok.mda&ji)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.