Hari Kedua Lakgakkum Perwali 68, Kapolresta : Imbau Kesadaran Masyarakat Untuk Disiplin Prokes

BANJARMASIN-Hari ke-dua pelaksanaan apel gabungan penegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan Perwali (Peraturan Walikota Banjarmasin) nomor 68 tahun 2020.

Ada sebanyak 300 personel gabungan yang hadir dalam apel tersebut, diantaranya personel BKO Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Satpol PP, Dishub dan BPBD kota banjarmasin.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolresta Banjarmasin dan dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. Rabu (02/09/2020).

Dalam kesempatan itu Kapolresta Banjarmasin mengingatkan, kepada seluruh personel yang terlibat agar dalam memberikan penindakan tetap mengutamakan sikap yang humanis.

“Saya ingatkan dalam menindak para pelanggar, kita harus tetap mengedepankan sikap yang humanis dan jangan pernah untuk terpancing emosi, ” Ucap Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa penegakan disiplin ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kesadaran dan disiplin masyarakat itu sangat penting guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Tentunya bagi yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik seperti tidak memakai masker, pasti akan kami berikan sanksi yang sesuai dengan aturan,” jelasnya.

Untuk diketahui usai pelaksanaan itu, ratusan personel gabungan tersebut disebar di lima kecamatan Banjarmasin, yakni Banjarmasin Timur, Banjarmasin Barat, Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Utara.

Turur hadir dalam pelaksanaan itu Dandim 1007 Banjarmasin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan Kepala BPBD Kota Bajarmasin

Kemudian Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. Kasat Pol PP Banjarmasin, para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran, Danramil dilingkunvan Kodim 1007/Banjarmasin dan Camat se-kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.