Gubernur Kalimantan Selatan Buka Kejuaraan Drag Bike Championship Kapolresta Cup 2018

Polresta Banjarmasin – Ratusan personel yang tergabung dari TNI, Polresta Banjarmasin, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, dan Satuan Pol PP Kota Banjarmasin telah mengamankan pembukaan Kejuaraan Drag Bike Championship Kapolresta Cup 2018.

Pengamanan mulai dari pintu masuk, pintu keluar, area penonton, area paddock / stan, sampai dengan jalur disekitaran lokasi diisi dengan personel yang siap berjaga.

Bertempat di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya didepan Hotel Batung Batulis Banjarmasin siang itu, Sabtu (24/2/2018), pada puncak pembukaan kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Kepala Daerah Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirinoor, Irwasda Polda Kalsel Komisaris Besar Polisi Drs. Djoko Poerba Hadijojo, M.Si, Wakil Walikota Banjarmasin, Ketua PN Banjarmasin, perwakilan dari Danrem 101 Antasari, Danlanal Banjarmasin, perwakilan Dandim 1007 Banjarmasin, Ketua KONI Kota Banjarmasin, perwakilan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Prov. Kalsel serta para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin dan para Kapolsek jajaran.

Diungkapkan dalam arahan Kapolresta Banjarmasin, Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P, selaku Ketua Penyelenggara, mengatakan ucapan terimaksih kepada Gubernur kalsel serta para undangan yang hadir dalam kegiatan ini

Hal ini kegiatan yang digelar tersebut juga merupakan ajang penyaluran bakat bagi para hobi balap motor, ucapnya

Sejauh ini banyak sekali keluhan masyarakat kepada kami terkait balap liar yang ada diwilayah kota Banjarmasin hal ini merupakan pekerjaan dan tanggung jawab Polresta Banjarmasin bersama instansi terkait dalam menanggulanginya.

Dengan diadakannya ajang kejuaraan drag bike yang sebelumnya vakum selama 2 tahun di Kalimantan Selatan, semoga para pembalap liar yang ada di kota Banjarmasin dapat berkurang dan tidak ada lagi, harapan Kapolresta Banjarmasin.

Dukungan penuh dari IMI atas pelaksanaan kegiatan tersebut juga tertuang dalam sambutan Bapak Sipli Hansahartani

Ucapan terimaksih kepada Kapolresta Banjarmasin dan Bang Jum Motor Sport atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan kegiatan ini, semoga event ini dapat rutin diselengarakan tiap tahu,pesan dan harapannya.

Sementara dalam pembukaan Kejuaraan Drag Bike Championship Kapolresta Cup 2018 oleh Gubernur Kalsel, dalam arahannya Pemerintah Prov Kalsel menyambut baik, semoga even ini menjadi kegiatan rutin bagi Kalimantan Selatan, “mari kita bersama – sama menyelamatkan generasi penerus dari bahaya narkoba”, ungkapnya

Ditandai dengan mengucapkan “Bismillah Kapolresta Banjarmasin Drag Bike Championship 2018 saya nyatakan di buka” serta diiringi dengan menekan tombol Start saat itu para pembalap langsung tancap gas untuk bertanding.

Dikutip dari keterangan Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni mengungkapkan, sebanyak 400 peserta yang ikut dalam ajang Kejuaraan Drag Bike Championship Kapolresta Cup 2018.

Dijelaskannya lagi, sebelum memasuki area sirkuit para peserta terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan urine, hal ini adalah merupakan antisipasi kami kepada para peserta dalam keikut sertaan dalam kejuaraan tersebut.

“Kami tidak mau ada kejadian yang tidak diinginkan, gara – gara ada salah satu oknum peserta yang tidak bertanggung jawab dalam penyalahgunaan narkoba”, tegasnya.

Selain pemeriksaan rutin, panitia juga memeriksa para peserta dalam kelengkapan pengaman kepala seperti tali helm, ungkapnya.

“Pelaksanaan ini dilaksanakan selama 2 hari terhitung dari tanggal 24 – 25 Februari 2018”, pungkasnya. (ehg/rs/dok.mda&hi)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.