Gerakan Bakti Sosial ” Polri Peduli Covid-19 ” Polresta Banjarmasin Bagikan 1000 Paket Sembako

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin menggelar gerakan bakti sosial yang bertajuk ” Polri Peduli Covid-19 ” dengan membagikan 1000 paket sembako untuk masyarakat. Jumat (15/05/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. dan dihadiri para pejabat utama, seluruh personel Bhabinkamtibmas yang berjumlah 53 orang serta beberapa personel Polresta Banjarmasin.

Setelah pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan pelepas personel dan para Bhabinkamtibmas dihalaman Mapolresta untuk membagikan bantuan sosial tersebut langsung kepada warga diwilayah binaannya.

Dan Kapolresta Banjarmasin pun juga langsung bergerak menyusuri alur Sungai Martapura guna membagikan paket sembako kepada masyarakat dibantaran sungai tersebut, dan terlihat turut mendampingi Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H. beserta beberapa pejabat utama.

 “Sembako ini selain diserahkan melalui para personel, juga kami bagikan secara langsung kepada masyarakat yang tinggal di pinggiran Sungai Martapura dan Sungai Mantuil ,”ungkap Kapolresta Banjarmasin.

 Ditambahkannya oleh Kapolresta Banjarmasin bahwa bantuan yang diberikan tersebut didapat dari hasil urunan oleh para pejabat utama serta personel dijajarannya.

“ Ini merupakan bentuk kepedulian kita dan hal serupa ini akan terus dilakukan secara berkala oleh pihaknya selama Covid-19 masih mewabah serta ini juga merupakan amanat dari Bapak Kapolri untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19, yang mungkin saja tidak terjangkau oleh pemerintah ” tutur Kapolresta Banjarmasin.


Bukan itu saja, pada pukul 11.00 WITA Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. menuju Kantor Pertuni yang berlokasi di Jalan Sekumpul Ujung Perumahan Bincau Indah 1, Kabupaten Banjar, Kalsel dan kembali memberikan paket sembako kepada Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kalimantan Selatan.


“Tujuan kita dalam kegiatan ini hanya semata mata untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh pandemi Virus Corona, khususnya para tuna netra,” pungkas Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.