Gelar Rakor, Kapolda Kalsel Sampaikan Arahan Keseluruh Jajaran

BANJARMASIN-Guna mengetahui sejauh mana penanganan Covid – 19 terkait penegakan Disiplin Protokol Kesehatan diseluruh jajaran, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang berlangsung ruang kerja Kapolresta Banjarmasin. Jumat (28/8/2020)

Dikegiatan tersebut Kapolda Kalsel menyampaikan beberapa arah yang pertama yaitu kepada Kabid Propam agar melakukan pengecekan terkait penerapan Protokol Kesehatan diseluruh Satker dan Satwil jajaran Polda Kalsel.

“Untuk percepatan penanganan dan menekan laju angka kematian yang disebabkan Covid-19 menjadi nol, nanti akan kita tunjuk para Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel sebagai Pamatwil dan akan disebar ke-13 Polres/Ta jajaran,” ucap Kapolda Kalsel.

Selain itu, guna meminimalisir pelanggaran disiplin Protokol Kesehatan disetiap kegiatan masyarakat seperti pada hari minggu saat berlangsungnya Car Free Day, maka Kapolda Kalsel menginstruksikan personilnya untuk hadir dilapangan dan memonitoring pelaksanaan tersebut.

“Tentunya kita mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk patuh dalam menerapkan Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya

Semantara itu Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa siap menindaklanjuti terkait Instruksi Presiden dan Perwali Kota Banjarmasin terkait penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 secara persuasif serta masif mensosialisasikan aturan tersebut kepada masyarakat.

“Kami akan berkomunakasi, berkoordinasi dan berkoloborasi bersama Pemerintah Kota serta Kodim 1007/Banjarmasin yang secara masif telah memberikan imbuan kepada masyarakat terkait aturan dan sanksi apabila melanggar Protokol Kesehatan,” ucap Kapolresta Banjarmasin

Iya juga menyampaikan bahwa terkait sanksi yang mulai dari teguran teguran lisan hingga denda administrasi sebesar Rp.100.000,- itu merupakan pilihan terakhir.

“Kita berharap adanya peraturan tersebut dapat diterima dengan baik oleh masyarakat menciptakan kesadaran disiplin Protokol Kesehatan, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui sesuai atensi Kapolda Kalsel, pelaksanaan sosialisasi Operasi Penegakan Disiplin akan dilaksanakan  selama 3 hari berturut-turut mulai Jum’at (28/08/2020) hingga Minggu (30/08/2020)

Pada pelaksanakannya nanti para personel dari TNI-Polri serta Pemerintah Kota juga akan membagikan masker kepada masyarakat.

Turut hadir pada pelaksanaan rapat koordinasi tersebut Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol. Moch. Noor Subchan, S.I.K., M.H., Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol. Dudy Iskandar, S.I.K., M.H., Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol. Pepen Supena Wijaya, S.I.K., dan Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.