Gelar Cipkon, Polresta Banjarmasin Gencarkan Operasi Edukasi Prokes

BANJARMASIN-Jaga situasi yang kondusif disituasi akhir pekan, Polresta Banjarmasin gelar patroli cipta kondisi. Sabtu, (12/09/2020) malam

Di kegiatan yang dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakasat Lantas AKP R. Djoko Setiawan juga melakukan memonitor terkait pendisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Ia bersama personel Standby On Call Bag, Sat dan Sie dijajaran Polresta Banjarmasin, usai pelaksanaan apel konselidasi langsung bergerak menyusuri ruas jalan di kota setempat.

“Giat ini tak hanya bertujuan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, namun kami juga memantau dan mengedukasi masyarakat tentang langkah-langkah pencegahan dan penularan Covid-19, ” terangnya.

Ia juga menyampaikan, apa yang dilakukan oleh pihaknya diharapkan dapat menghadirkan kesadaran dimasyarakat untuk disiplin  menerapkan protokol kesehatan.

“Memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan tidak berkerumun merupakan hal yang mendasar yang perlu kita terapkan ditengah situasi pandemi Covid-19, ” imbuhnya.

Wakasat Lantas juga menambahkan, bahwa pergelaran patroli ini merupakan penjabaran dari atensi Kapolresta Banjarmasin atas tindak lanjut dari Program Kapolda Kalsel Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. guna menghadirkan postur polri di tengah-tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.