Gandeng BTN dan PT Adzam Arry Banjarmasin, Polresta Banjarmasin Programkan Rumah Murah Bagi Personel

BANJARMASIN-Sebagai tindak lanjut dari salah satu Program 100 hari Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yakni Peningkatan Kesejahteraan Personel melalui Program Perumahan dan Kesehatan.

Untuk itu, Kepolisian Resor Kota Banjarmasin melakukan langkah kerjasama dengan BTN Cabang Banjarmasin dan PT. Adzma Arry Group Banjarmasin.

Kerjasama tersebut terkait pembangunan perumahan bagi personel Polri/PNS di jajaran Polresta Banjarmasin.

Hal itu ditandai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Polresta Banjarmasin dengan Bank BTN Cabang Banjarmasin yang diwakili bapak Cahya Pribadi Putra dan juga bapak Cahyadi Septianto selaku Direktur PT. Adzma Arry Group Banjarmasin serta turut disaksikan oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Nanang Masbudi, S.I.K., M.M.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. menyampaikan bahwa ini bagian dari tindak lanjut dari Program 100 hari bapak Kapolri.

“Diharapkan dengan kerjasama yang telah kita lakukan dapat meningkatkan kesejahteraan personel agar agar memiliki rumah yang layak serta sejahtera, ” terangnya. di Banjarmasin. Jum’at (05/03/2021)

Ia juga menjelaskan bahwa sudah ada 60 personel yang mengambil perumahan tersebut dan 12 tambahan personel yang saat ini masih tahap proses.

“Total semua ada 72, dan ini akan terus berlanjut nantinya, “jelas Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa tidak semua personel yang mendapat hunian rumah dinas dan apabila sudah purna tugas harus di kembalikan kepada negara atau diserahkan ke personel yang masih bertugas.

“Diharapkan dengan program ini, seluruh personel dapat memiliki rumah sendiri dan layak, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Direktur PT Azma Arry Group, Cahyadi Septianto mengutarakan, dengan adanya kerjasama ini, mereka bisa menyiapkan perumahan yang layak huni bagi para anggota Polresta.

Sementara itu, menurut Brand Manager (BM) Bank Tabungan Negara (BTN) Banjarmasin, Cahya Pribadi, keringanan yang diberikan dalam bentuk DP (Down Payment) hingga fasilitas KTA (Kredit Tanpa Angunan).

Turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung di rupatama Mapolresta Banjarmasin tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Kompol Rais yang mewakili Karo Log Polda Kalsel, Kabag Sumda, Kabag Ren, Wakasat Intelkam Polresta Banjarmasin.

Kemudian juga turut hadir personel Perwira, Brigadir dan ASN Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.