Forkopimda Kota Banjarmasin Gelar Operasi Pasar Jelang Idul Fitri, Kapolresta : Harga Masih Normal

BANJARMASIN-Jelang Idul Fitri 1442 H, jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin gelar operasi pasar guna melakukan pengecekan harga dan kesedian kebutuhan pokok di pasaran.

Kunjungan tersebut menyasar ke Pasar Antasari kota Banjarmasin. Senin (03/05/2021) pagi.

Disampaikan oleh Plt. Asisten I Bidang Pemerintah Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana menyampaikan bahwa ini bertujuan untuk mengontrol harga bahan pokok di pasaran menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Untuk menekan harga agar tidak terlalu melonjak,” terangnya usai menggelar operasi pasar.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa dengan kegiatan untuk mengetahui kesedian bahan pokok di pasaran.

“Operasi ini akan terus kami galakkan hingga H-7 lebaran, yang tentunya diharapkan dengan kesedian berbagai bahan pokok ada tidak sampai membuat masyarakat lebih kesusahan. Sudah ada pandemi, lahan usaha juga terbatas, jadi diupayakan harga kebutuhan tetap stabil,” tambah Plt. Asisten I Bidang Pemerintah Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menambahkan bahwa dari hasil pantauan untuk harga kebutuhan pokok relatif stabil.

“Sejauh ini untuk harga masih dalam batas normal dan tidak ada kelangkaan pada bahan-bahan pokok,” jelasnya.

Dari pantauan untuk kenaikan harga yang disoroti terjadi pada ayam potong.

Namun untuk sayur mayur hingga buah-buah terbilang stabil lantaran berbarengan dengan musim panen.

Selain menggelar operasi pasar, Kapolresta Banjarmasin juga menyebutkan bahwa agenda ini untuk menertibkan pengunjung pasar yang tak patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tadi kita lihat masih ada satu dua pengunjung yang masih tidak pakai masker, langsung kita berikan teguran,” terangnya. Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga menuturkan untuk imbauan patuh terhadap prokes, oleh pihak selalu menggalakannya bersama unsur terkait.

“Tentunya peran masyarakat untuk disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan sangat penting guna menekan dan bahkan memutus penyebaran virus covid-19 di kota ini, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Turut mengikuti agenda tersebut Dandenpom VI/Bjm, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Kasdim 1007/Bjm dan Kadishub Pemko Banjarmasin.

Kemudian juga diikuti para pejabat utama di jajaran Polresta Banjarmasin, para Kapolsek, Camat dan Danramil Se-kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.