Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Lakukan Aksi Unras, Kabag Ops Pimpim Pengamanan

hari Kamis (18/7/2019), Mulai 08.00 Wita sd selesai, dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto M.Si melalui Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Rizali S.H di dampingi Kasat Intelkam dan Kapolsek Banjarmasin tengah , Personel Polresta Banjarmasin melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa oleh FSPMI ( Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ) Kalsel yang dengan sasaran kantor Disnakertrans Kalsel Jln A Yani km 6 Kec Bjm Timur, dan kantor DPRD Kalsel Jln Lambung Mangkurat Kec Bjm Tengah.

Dalam Aksi tersebut pengujuk rasa berkumpul di sekretariat FSPMI Kalsel Jln Soetoyo S Komp KPN Kec Bjm Barat dan berangkat melaksanakan aksi di
kantor Disnakertrans Kalsel Jln A Yani km 6 Kec Bjm Timur dengan membawa peralatan aksi yg dibawa berupa spanduk, pamlet, mobil komando sebanyak 1 unit, ranmor roda 2 sebanyak 22 unit, jumlah massa 43 org.

Di kantor Disnakertrans Kalsel dengan di mediasi Kabag Ops Polresta Banjarmasin , perwakilan massa sebanyak 13 org ( perwakilan 4 org dr pekerja PT Kalimantan Agung, 4 org dari perwakilan pekerja PT BMSC, serta 4 org dari DPW FSPMI Kalsel ) yg dipimpinan Sdr. YOEYON melaksanakan dialog dengan Kadisnakertrans Kalsel Bpk. SUGIAN NORBAH bertempat di Aula Disnakertrans Kalsel.

Setelah selasai melakukan orasi dan berdialog Kadisnakertrans Kalsel Bpk. SUGIAN NORBAH , Pengunjuk rasa melanjutkan aksi nya ke Kantor DPRD Prov Kalsel.

di Kantor Kantor DPRD Prov Kalsel. pihak pengunjuk rasa ditemui oleh anggota Komisi IV DPRD Kalsel Bpk. ISKANDAR ZULKARNAIN ( Fraksi PPP ) dan HARYANTO ( fraksi PKS ) , ke dua Anggota DPRD Kalsel dalam menanggapi permintaan pengunjuk rasa dengan Akan mengawal kesepakatan antara FSPMI dengan Disnakertrans Kalsel, selanjutnya akan memanggil Disnakertrans Kalsel dan melakukan audiensi untuk mengetahui sejauh mana penyelesaian masalah dan Permasalahan ketenagakerjaan di kalsel diakibatkan dari kurangnya tenaga pengawas ketenagakerjaan, dan DPRD Kalsel telah meminta kepada Gubernur Kalsel untuk menambah tenaga pengawas ketenagakerjaan.

Setelah Puas dengan jawaban dari kedua wakil rakyat tersebut, para pengunjuk rasa 12.25 wita giat selesai, massa kembali ketitik kumpul dengan pengawalan dari personel Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *