Evakuasi Warga Terdampak Banjir, Wakapolresta Terjunkan Mobil Offroad

BANJARMASIN – Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H. terjunkan mobil offroad miliknya sebagai sarana mobilitas di tengah banjir.

Terlihat, mobil tersebut sibuk mondar-mandir mengangkut logistik, seperti nasi bungkus dan sembako dari Pos Darurat Bencana Banjir Poresta Banjarmasin menuju titik pengungsian ataupun ke rumah warga yang terdampak.

“Kita manfaatkan mobil ini untuk mengambil dan mengantar logistik, ” ucap Wakapolresta Banjarmasin. Minggu (17/1/2021).

Ia juga menyampaikan bahwa yang dilakukannya itu sesuai dengan instruksi Kapolda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin untuk mengerahkan segala sumber daya yang ada.

“Kita berupaya untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang saat ini terdampak banjir, ” jelasnya.

Selain digunakan sebagai mobilitas logistik, mobil ini juga turut mengevakuasi warga yang terjebak di rumahnya akibat kepungan banjir.

“Tadi sepulang penyalurkan logistik, kita juga angkut beberapa warga dan anak-anak yang minta di evakuasi karena jalanan di pemukiman mereka sudah tinggi airnya,” terang Wakapolresta Banjarmasin.

Bukan hanya itu, Wakapolresta Banjarmasin juga menuturkan telah menggandeng komunitas offroad untuk bersinergi bersama membantu masyarakat yang sedang dilanda bencana.

“Kita gandeng komunitas offroad untuk bersama-sama membantu masyarakat yang sedang terdampak banjir saat ini, ” tungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.