Dukung Tugas dan Lindungi Personel, Polresta Banjarmasin Bagikan Ratusan APD

BANJARMASIN-Guna mendukung peran personel saat bertugas dilapangan pada pendisiplinan protokol Kesehatan, Polresta Banjarmasin bagikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri). Selasa (13/10/2020) pagi.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. kepada personel Operasi Yustisi Perwali 68 dan Tim Pedas khusus jajaran Polresta Banjarmasin, pada pelaksanaan apel yang berlangsung di Halaman Mapolresta Kota Setempat.

Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa APD tersebut berjumlah 195 buah dan terdiri dari kaca mata, handsanitizer, masker serta sarung tangan merupakan hibah dari BPBD Kota Banjarmasin kepada Polresta Banjarmasin.

“Ini merupakan upaya bersama guna untuk mendukung peran tugas serta tentunya yang paling utama melindungi personel dari terpapar Virus Covid-19, ” ucapnya.

Selain itupula ia juga menjelaskan bahwa saat ini di kota seribu sungai hanya ada satu zona merah yaitu di Kelurahan Seberang Mesjid Kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Walaupun belum ada pencabutan terkait zona merah, tentunya hasil ini berkat dukungan peran masyarakat yang selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Dikesempatan itu ia juga berpesan, saat bertugas agar tetap bersikap persuasif dan humanis dalam memberikan teguran ataupun sanksi hukuman bagi para pelanggar yang tentunya harus berpedoman dengan peraturan walikota banjarmasin nomor 68 tahun 2020.

“Saya ingatkan tetap bersikap humanis dan persuasif terhadap masyarakat ataupun para pemilik usaha yang melanggar aturan Protokol Kesehatan, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Tutur hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H., para pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.