Dukung Program Pemerintah, Polresta Banjarmasin Gelar Vaksinisasi Covid-19 Secara Massal

BANJARMASIN-Dukung program pemerintah guna mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat, untuk itu Polresta Banjarmasin menggelar Vaksinisasi Covid-19 secara massal.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Taman Mathilda Komplek Asrama Polisi Bina Brata Polda Kalsel. Senin (26/04/2021) pagi.

Dalam giat tersebut Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Rachmat Hendrawan,S.I.K.,M.M turut memantau langsung jalannya pelaksanaan vaksinasi.

Ia menerangkan giat tersebut merupakan wujud dukungan Polri, dalam rangka membantu pemerintah mempercepat pencapaian target vaksinasi di Kota Banjarmasin.

“Setelah di Kecamatan Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Tengah, hari ini kami gelar lagi vaksinasi di Polsekta Banjarmasin Timur dalam upaya membantu percepatan penyerapan vaksin dari Pemkot Banjarmasin,” terang Kapolresta Banjarmasin.

Tampak ratusan warga di wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur tampak antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang terlaksana atas kerjasama Polsek Banjarmasin Timur dengan Bid Dokkes Polda Kalsel, RS Bhayangkara Polda Kalsel dan Dinas Kesehatan Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin juga menjelaskan bahwa sebelum digelar ratusan warga ini telah dilakukan pendataan oleh personel Babhinkamtibmas untuk menerima Vaksinasi Covid-19.

“Hari ini sebanyak 360 orang yang terdata mendapatkan vaksin dan diantaranya sesuai taget yakni kelompok lansia karena mereka paling rentan jika terpapar COVID-19, sehingga diharapkan bisa mendapatkan vaksin segera,” jelasnya.

Selain itu ia juga menuturkan bahwa antusias masyarakat untuk divaksin terlihat cukup tinggi.

“Kita harapkan beberapa pekan kedepan, target untuk membentuk herd immunity dapat tercapai,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui sebelum dilakukan penyuntikan vaksin para penerima, terlebih dahulu harus menjalani proses screening riwayat kesehatan, salah satunya pemeriksaan tensi darahnya.

Selanjutnya apabila telah memenuhi syarat, maka setelah itu baru dilakukan penyuntikan vaksin oleh tim medis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.