Dukung Operasi Yustisi, Satuan Polair Bersama Komunitas Kelotok Wisata Di Banjarmasin Sebar Masker dan Pamplet Edukasi

BANJARMASIN-Tak hanya ikut serta mendukung pelaksanaan Operasi Yustisi terkait Peraturan Walikota Banjarmasin nomor 68 tahun 2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19, jajaran Polresta Banjarmasin juga turut mensosialisasikan aturan tersebut dan membagikan masker kepada masyarakat.

Seperti yang terlihat di kawasan Siring Menara Pandang Kota Banjarmasin, para personel Satuan Polair Polresta Banjarmasin bersama komunitas Kelotok Wisata membagian masker sebanyak kepada masyarakat.

Dikatakan oleh Kasat Polair, Kompol John Louis Latedara, S.I.K yang memimpin giat tersebut menyampaikan bahwa ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya wabah Covid-19.

“Ini merupakan langkah bersama dengan menggandeng komunitas binaan kami untuk mengedukasi masyarakat serta mendukung Instruksi Presiden(Inpres) nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, ” ucapnya. 

Ia juga menyampaikan bahwa dengan diberlakukannya sanksi yang telah diatur dalam perwali nomor 68 tahun 2020 oleh Walikota Banjarmasin, maka hal yang terkait Protokol Kesehatan sudah menjadi keharusan untuk diterapkan dan dilaksanakan dalam keseharian.

“Saat ini kota seribu sungai hanya ada 1 Zona merah dan itu merupakan hasil buah dari kedisiplinan dan dukungan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, ” jelasnya.

Kasat Polair juga menambahkan, bawa kegiatan yang digelar ini juga merupakan tindak lanjut dari penjabaran program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H terkait percepatan dan penanganan Covid-19 dibumi lambung mangkurat.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat menghadirkan peningkatan kepedulian dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19, ” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut juga para personel menempelkan  pamplet yang berisi imbuan agar menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.