Polresta Banjarmasin

Jl. Jend. A Yani Km. 3,5, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan


Dua Brigadir Polisi Ini Bikin Histeris Mahasiswi Kampus ASMI Banjarmasin

Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Banjarmasin melaksanakan Kuliah Umum di Kampus ASMI Banjarmasin (Akademi Sekretaris dan Manajemen Indonesia).

Pelaksanaan Kuliah Umum berjalan dengan penuh antusias oleh para mahasiswa. Kasat Binmas Polresta Banjarmasin Kompol Sumarjan menyampaikan bahwa mahasiswa merupakan perpanjangan tangan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat terutama dilingkungannya masing masing bahkan harus bisa menjadi motor penggerak karena mahasiswa merupakan kaum intelektual yang merupakan generasi penerus bangsa ini.

Selanjutnya materi disampaikan oleh Bripka Ali Faisal yang menyampaikan tindak pidana yang sering terjadi dikalangan mahasiswa / kampus, diantaranya bulliying, penganiayaan serta Aborsi. Para mahasiswa memperhatikan dengan penuh semangat dan diselingi oleh candaaan candaan yang membuat suasana terasa akrab.


Terakhir adalah motivasi dan penguatan oleh Bipka Jaya Abd. Gapur S.Sos.I, M.I.Kom. Ia menyampaikan bahwa tidak akan sukses seseorang jika seandainya ada diantara orang yang mengajari kita ( Guru / Dosen ) tidak ikhlas menyampaikan ilmunya disebabkan kita tidak menghargai orang yang memberikan kita Ilmu.

Sehingga dizaman sekarang ini banyak murid melaporkan guru ke Polisi, Orang tua tidak terima perlakuan guru kepada anaknya yang membuat ilmu yang diajarkan menjadi tidak berkah.

Kuliah umum diakhiri dengan pernyataan penutup dari Wakil Direktur I ASMI Banjarmasin yang menyampaikan terima kasih atas silaturrahim yang dilaksanakan dan semoga pertemuan ini menjadi awal pembuka kerjasama antara Polri dan Mahasiswa untuk sama sama menjaga Keamanan dan ketertiban di Kota Banjarmasin. 

Write : JayaAbG
Edit : Arviwulan
publish : humaspolrestabjm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *