Dongkrak Capaian Vaksinasi Lansia, Polresta Banjarmasin Lakukan Metode Langsung Ke Rumah-Rumah

BANJARMASIN-Akselerasi vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Polresta Banjarmasin melalui metode door to door guna menjangkau secara akurat sasaran vaksinasi, terlebih kepada kelompok Lanjut Usia (Lansia).

“Vaksinasi langsung ke kampung-kampung atau rumah warga yang akan divaksin merupakan bentuk pelayanan langsung kami kepada masyarakat, ” ucap Kasi Humas Polresta Banjarmasin Iptu Rio Hartono mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H., Selasa (08/02/2022).

Ia juga menjelaskan, saat ini berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin untuk capaian vaksinasi kaum lansia masih belum mencapai target yang diharapkan.

Tampak beberapa lansia antusias menerima kedatangan tim vaksinasi Si Dokkes Polresta Banjarmasin.

Mereka awalnya mengaku takut akan efek samping yang ditimbulkan mengingat usia mereka yang sudah renta.

“Namun berkat edukasi secara humanis yang diberikan akhirnya mereka pun bersedia untuk divaksin,” jelas Kasi Humas.

Lebih lanjut, ia mengatakan juga pihaknya bersama Bhabinkamtibmas Polresta Banjarmasin juga dibantu oleh Babinsa Koramil dan Ketua RT setempat.

“Diharapkan melalui agenda ini bisa mendongkrak capaian Vaksinasi Lansia di Kota Banjarmasin agar Herd Immunity atau kekebalan komunal segera terwujud, ” tutup Kasi Humas.

Untuk diketahui Polresta Banjarmasin menerjunkan 2 tim sekaligus yang menyasar di kawasan Kecamatan Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.