Dishub Kota Banjarmasin dan Satuan lantas Polresta Banjarmasin Gelar Ramp Check Kendaraan Mudik Lebih Awal

Untuk menekan angka kecelakaan saat mudik lebaran mendatang, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin dan Satuan lalu Lintas Polresta Banjarmasin menggelar pemeriksaan kelaikan kendaraan (ramp check) sejumlah kendaraan angkutan umum di Terminal KM 6 Kecamatan Banjarmasin Timur , Kamis 24 Mei 2018.

Kasat lantas Polresta Banjarmasin Kompol. Wibowo, SIk mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan lebih awal dibandingkan  tahun-tahun sebelumnya. Pemeriksaan meliputi, pemeriksaan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), buku uji, kartu pengawasan, dan fungsi kendaraan.
Sebelumnya dilakukan juga pencocokan nomor rangka, nomor mesin dan nomor uji, setelah itu pemeriksaan secara visual. Pemeriksaan ini untuk memberikan rasa aman kepada para pemudik.

Pada Ramadan ini, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin dan Satuan lalu Lintas Polresta Banjarmasin melakukan pemeriksaan di setiap terminal.  dan Pool Bis Kayu Tangi Banjarmasin.

Kasat lantas  berpesan agar para pengemudi mengedepankan keamanan berkendara. Rencananya, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin dan Satuan lalu Lintas Polresta Banjarmasin mengintensifkan pemeriksaan pada 7 hari sebelum dan  7 hari setelah lebaran.

“Ini dilakukan untuk kesiapan kendaraan agar selamat dalam perjalanan, dan Ini semua untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara maupun penumpang ketika melakukan perjalanan,” Pungkas Kasat Lantas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.