Digilas Stum, Knalpot Brong Dimusnahkan Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Sebanyak 110 knalpot brong yang disita dari para pelanggar lalu lintas, di musnah oleh Polresta Banjarmasin dengan digilas mobil stum.

Kegiatan tersebut berlangsung dihalaman Mapolresta Banjarmasin, usai pelaksanaan press release hasil operasi ketupat intan 2021.

Tampak knalpot yang dikenal bising itu diletakkan berjejer sebelum dilindas mobil stum.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Gustaf Adolf Mamuaya, S.E., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa knalpot-knalpot ini merupakan hasil penindakan yang dilakukan oleh pihaknya dan juga Polsek Banjarmasin Timur mulai dari awal bulan Ramadhan hingga berlangsungnya Operasi Ketupat Intan 2021 dari tanggal 06 sampai 17 Mei silam,

“Meskipun fokus Operasi Ketupat ini adalah soal penanganan covid 19, namun kami juga mendapatkan laporan keluhan masyarakat terkait masih adanya pengendara yang menggunakan knalpot bising yang mengganggu,” terangnya. Di Banjarmasin. Kamis (20/05/2021).

Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa penindakan tersebut dilakukan secara sistem semi-stasioner atau hunting terhadap pengendara yang menggunakan knalpot brong.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa penindakan yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk meminimalisir aksi balap liar di kota Banjarmasin.

“Kami harap kedepan tidak ada lagi masyarakat yang menggunakan knalpot brong. Bagi yang masih membandel tentu akan kami tindak, ” tutur Kasat Lantas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *