Digelar Virtual, Puluhan Calon Bintara Polri Di Banjarmasin Diambil Sumpah dan Tanda Tangani Pakta Integritas

BANJARMASIN-Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Bintara Polri TA. 2020 digelar serentak dijajaran Polda Kalsel. Rabu (19/08) pagi.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kegiatan tersebut dilangsungkan secara virtual dan dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., melalui Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dan didampingi Kabag Sumba Kompol Carto HM turut mengikuti pelaksanaan tersebut di rupatama Mapolresta melalui dilayar monitor.

Selain itu pula juga menghadirkan pengawas internal Sipropam dan Siwas Polresta Banjarmasin.

Kemudian usai arahan dari Irwasda Polda Kalsel, kegiatan dilanjutkan dengan pendatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah oleh perwakilan masing-masing panitia, pengawas serta calon peserta Bintara Polri.

Dikatakan oleh Wakapolresta Banjarmasin bahwa dengan ditandatanganinya pakta integritas dan pengambilan sumpah tersebut maka pemeriksaan administrasi awal ditingkat Polres/ta dijajaran Polda Kalsel resmi digelar.

“Iya untuk di Polresta Banjarmasin, pemeriksaan administrasi awal akan berlangsung mulai tanggal 21 s/d 24 Agustus 2020, dan ini merupakan lanjutan dari tahap seleksi penerimaan siswa Bintara Polri yang sempat tertunda dengan adanya Pandemi Covid-19” ucap Wakapolresta Banjarmasin

Ia juga meminta kepada para calon peserta Bintara Polri asal pengiriman dari Polresta Banjarmasin yang keseluruhan berjumlah 377 orang, agar selama tahapan seleksi jaga kesehatan, rajin belajar, siapkan mental dan fisiknya serta berdo’a kepada Allah SWT.

“Dan yang terakhir jangan melakukan perbuatan yang melanggar hukum, ” imbuhnya.

Selain itu ia juga menekankan agar yakin dengan prestasi dan kemampuan.

“Ingat jangan percaya orang-orang yang menjanjikan kelulusan atau calo, apabila menemukan hal itu saya minta agar melaporkan ke Polresta Banjarmasin”, Tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.