Polresta Banjarmasin. Jumat tanggal 14 Juli 2017 Berawal  menerima rekaman Suara dari grup WA nya  Satpam Duta Mall MUSTAFA ABDULLAH BIN MANSYUR yang mana isi rekaman tersebut akan terjadi ledakan Bom di Kantor Polresta Banjarmasin dan pusat perbelanjaan Duta Mall Banjarmasin, Saksi melaporkan nya kepada pihak Manajemen Duta mall untuk di laporkan ke Pihak Polresta Banjarmasin. 

mendengar laporan tersebut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Anjar Wicaksana Sik, MAp langsung memerintahkan seluruh personel Polresta Banjarmasin untuk melaksanakan Apel panggilan Luar Biasa ( PLB ). Sistem Pengaman Komando ( SISPAM MAKO ) langsung di laksanakan oleh seluruh Personel Polresta Banjarmasin di pimpin Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Eko Tjahyo Untoro, Sik, SH, MH , semua Jalan masuk , perbatasan dan ruangan yang ada di Polresta Banjarmasin langsung di jaga ketat seluruh personel Polresta Banjarmasin. 
selain itu pihak Polresta Banjarmasin langsung meminta Back Up Personel dari Sat Brimobda Polda Kalsel dalam Hal ini Unit Gegana untuk melakukan Sterilisasi di mako Polresta Banjarmasin. Setelah melakukan penyisiran di seluruh ruangan di Polresta Banjarmasin dan tidak di temukan ada nya Bom Pihak Polresta Banjarmasin dan Unit Gegana Polda Kalsel langsung menuju Duta Mall Banjarmsin untuk melaksanakan sterilisasi di pusat perbelanjaan terbesar di Kalsel tersebut untuk memastikan tidak ada Bom di pusat perbelanjaan tersebut. setelah menyisir pusat perbelanjaan tersebut selama 2 Jam dan tidak ada di temukan ada barang mencurigakan dan Bom selanjutnya pihak Unit Gegana Brimobda Kalsel kembali merapat ke Mako Polresta Banjarmasin untuk memback Up Personel Polresta Banjarmasin dalam melaksanakan SISPAM MAKO.

selain Mako Polresta Banjarmasin Kapolresta Banjarmasin juga memerintahkan seluruh Polsek jajaran Polresta Banjarmasin melaksankan Apel Panggilan Luar Biasa dan SISPAM MAKO di Mako nya masing –  masing. selain itu Kapolresta Banjarmasin memerintahkan Tim gabungan untuk mengusut awal mula rekaman suara yang mana isi nya akan mengatakan akan meledakkan Kantor Polresta Banjarmasin dan Dutta Mall Banjarmasin.

Publish : Wawan
Editor : Wawan
Penulis : Reals

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *