Di Mulai, Polresta Banjarmasin Gelar Rakmin Awal Bintara Dan Tamtama Polri TA 2021

BANJARMASIN-Pemeriksaan Administrasi (Rakmin) awal penerimaan Bintara dan Tamtama Polri TA 2021 untuk pengiriman Polresta Banjatmasin dimulai.

Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, Kegiatan tersebut mengambil tempat mengambil di Rupatama Mapolresta Banjarmasin. Rabu (14/04/2021).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kabag Sumda AKBP Carto HM menyampaikan bahwa pelaksanaan ini bagi menjadi tiga gelombang.

“Kami gelar mulai hari ini sampai dengan tanggal 16 April 2021, ” terangnya.

Ia juga menyebutkan bahwa secara keseluruhan peserta calon siswa Bintara dan Tamtama Polri TA 2021 yang mendaftar di Polresta Banjarmasin sebanyak 443 orang.

“Untuk hari ini, diikuti sebanyak 150 calon untuk pendaftaran Bintara Polri Tugas Umum, ” ucap Kabag Sumda.

Lanjut, ia menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan administrasi ini, selain dari panitia internal, pihaknya juga melibatkan pihak eksternal yakni Dinas Pendudukan Dan Pencatatan Sipil serta Dinas Pendidikan Pemko Banjarmasin.

“Kami lakukan pengecekan kembali kelengkapan administrasi masing-masing calon siswa apakah memenuhi syarat atau tidak, ” jelas Kabag Sumda.

Selain administrasi, panitia penerimaan juga melakukan pemeriksaan tinggi dan berat badan masing-masing para peserta seleksi.

Ia juga menuturkan bahwa pada tahapan ini apabila tidak memenuhi syarat, maka ada kemungkinan peserta seleksi ada yang tidak lolos.

“Apabila ada peserta seleksi yang tidak sesuai tinggi dan berat badan, tentunya hanya akan sampai pada tahapan ini. Bagi yang lolos maka akan mengikuti jadwal tahapan berikutnya yang telah di rencanakan oleh panitia penerimaan casis Polri,” tutur Kabag Sumda.

Untuk diketahui dari 443 para peserta seleksi yang mendaftarkan dirinya di Polresta Banjarmasin antara lain terdiri dari Bintara Polri Tugas Umum dengan jumlah 367 orang dan Bintara TI 54 orang. Kemudian untuk Tamtama Brimob berjumlah 15 orang serta Tamtama Polair diikuti 7 orang peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.