Ciptakan Situasi Yang Kondusif Dalam Pergantian Tahun, Tiga Pilar Gelar Doa Bersama Dengan Masyarakat

Menyikapi instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menghadapi pergantian tahun bagi seluruh jajarannya, Polresta Banjarmasin gelar Doa Bersama dengan instansi terkait, para alim ulama, para tokoh agama dan para tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat di kota Banjarmasin.

Berada di tengah – tengah jantung kota tepatnya di depan Pos Pengamanan Jembatan Merdeka Kapolresta Banjarmsin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P bersama jajarannya menggelar kegiatan tersebut.

Doa Bersama dalam pergantian tahun ini adalah merupakan wujud kami menyikapi instruksi Bapak Kapolda Kalsel, katanya.

“Alhamdulillah, pada pelaksanaanya berjalan lancar”, ungkapnya.

Ditambahkannya lagi, kegiatan itu dihadiri langsung oleh Bapak Kapolda Kalsel, Bapak Danrem 101 Antasari, Bapak Danlanal Banjarmasin, Bapak Walikota Banjarmasin, Bapak Dandim 1007 Banjarmasin, Unsur Forkopinda Kota Banjarmasin, para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat sekitar.

Dalam rangkaian kegiatannya saat pembukaan, Bapak Kapolda Kalsel menerangkan hal ini tidak terlepas dari peran serta semua elemen/fungsi baik TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta seluruh masyarakat Kalimantan Selatan.

“Kita memanjatkan doa, memohon kepada Tuhan, memohon kepada Allah, agar malam pergantian tahun ini berjalan dengan aman, Lancar dan kondusif,” ucap Bapak Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Sabtu (30/12/2017).

Selain itu beliau berharap agar Kalimantan Selatan pada umumnya dan kota Banjarmasin pada khususnya di tahun 2018 ini tetap aman dan kondusif serta mampu mempertahankan apa yang telah di raih di tahun sebelumnya bahkan dapat lebihnya raihan yang telah dicapai Polda Kalsel beserta jajarannya.

“Masyarakat dapat bekerja, beraktifitas, sehingga Kalimantan Selatan dapat Sejahtera. Ya itu kan cita-cita kita semua, menjadi negeri yang Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur,” harap Bapak Kapolda Kalimantan Selata.

Kegiatan ini sekaligus menjadi salah satu bentuk sinergitas tiga pilar plus, TNI – Polri – Pemerintah dan Ulama.

Selanjutnya usai pelaksanaan Doa Syukur Bersama kegiatan tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh yang diawali Bapak Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana yang diberikan kepada anggota di Pos PAM Jembatan Merdeka. (ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.