Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak, Tim Baintelkam Polri Kunjungi Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Guna memastikan dan mengetahui langkah serta upaya pengamanan pada rangkaian tahapan Pilkada Serentak 2020 di Polda Kalsel, Tim Baintelkam Polri kunjungi Polresta Banjarmasin dalam rangka Monev dan Asistensi pelaksanaan Pilkada 2020, Sabtu (19/09/2020).

Kedatangan tim yang dipimpin Brig. Jend. Pol. Drs. Joseph Wisnu Sandjaya. S.H. disambut langsung oleh  Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. beserta para pejabat utama.

Dalam kegiatan yang digelar Rupatama Mapolresta, Ketua Tim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dari Jajaran Polresta Banjarmasin.  

Ia pun menegaskan kedatangannya bersama tim adalah untuk melakukan pengecekan secara langsung terkait apa saja yang telah disiapkan oleh Polresta Banjarmasin guna menghadapi berbagai tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. 

“Seperti yang kita ketahui bersama, Pemilu kali ini digelar ditengah pandemi Covid-19, untuk itu saya ingatkan untuk selalu siap siaga dan siap data guna terciptanya Pilkada serentak yang aman, damai dan sehat, ” ucapnya.

Kemudian Ketua Tim juga mengingatkan kepada seluruh personel agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan agar selalu menjaga dan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Selalu jaga kesehatan di tengah pandemi Covid -19 dan saya tekankan sesuai intruksi bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si kepada seluruh jajaran Polri untuk mewujudkan Profesionalme dan Netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, ” tuturnya.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin menyampaikan sangat menyambut baik kunjungan ini guna kesiapan kami dalam pengamanan agenda tahapan Pilkada Serentak di Kota Seribu Sungai.

“Apa yang disampaikan ketua tim, merupakan bekal bagi kami dan akan jalankan guna menciptakan dan menghadirkan pelaksanaan Pilkada Serentak yang aman, damai dan sehat, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui anggota tim Baintelkam Polri yang melakukan asistensi yaitu Kombes Pol Wisnu Handoko, S.I.K., M.M. dan Penata Iwan Irawan. 

Turut hadir dalam pelaksanaan itu Wapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Kalsel dan Kasubdit Sosbud Dit Intelkam Polda Kalsel.

Kemudian juga dihadiri oleh Kasat Intelkam beserta para Kanit dan personel Satuan Intelkam dijajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.