Cegah Virus Corona Kasat Resnarkoba Berinovasi

BANJARMASIN – Dalam rangka pencegahan Covid-19, Kasat Resnarkoba Polresta, Kompol H. Wahyu Hidayat, S.I.K., M.H. berinovasi pasang Box Desinfektan, Kamis (26/3/2020) pagi.
Menurut keterangan Kasat Resnarkoba, lokasi pembangunan Box Desinfektan itu berada di depan Kantor Kerja Satresnarkoba Polresta Banjarmasin.
“Benar kami membangun Box Disinfektan, ini merupakan salah satu inovasi bagi kami (Kasat Resnarkoba) dengan tujuan melindungi anggota operasional baik sebelum ataupun sesudah melaksanakan kegiatan di lapangan” tuturnya.

Sementara cara kerjanya diketahui yakni pertama Box disinfektan yang terdiri dari ruang penyemprotan dan ruang kelistrikan serta pengisian cairan, untuk ruang pengisian cairan diisi dengan Cairan disinfektan (Dettol yang dicampurkan dengan air 2 liter), Selanjutnya anggota masuk ke dalam ruang penyemprotan dan disemprot dengan uap selama 10-15 detik.
Dan yang terakhir setelah anggota keluar, untuk menghilangkan uap di ruangan, disediakan blower yang dapat menghilangkan uap tersebut, tutup Kompol H. Wahyu Hidayat, S.I.K., M.H. (SatResnarkoba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.