Casis Polri Polresta Banjarmasin Ikuti Rikkes Tahap I di Polda Kalsel

POLDA KALSEL-Para peserta seleksi calon anggota Polri atau kerap disebut Casis (Calon siswa) Polri berguguran di tahap tes pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap I yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (21/4/2021) pukul 08.00 Wita.

Sebanyak 51 orang peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat dari 170 orang peserta pendaftar asal pengiriman Polresta Banjarmasin.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah. mengatakan ditengah situasi Pandemi Covid-19, para Casis Anggota Polri sebelum memasuki ruangan, terlebih dahulu wajib menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

Rikkes tahap I ini, lanjut Kabid Dokkes meliputi Pengukuran tinggi dan berat badan, Pemeriksaan visus mata, buta warna, fisik, tensi, nadi, THT, dan Pemeriksaan gigi, yang ditangani langsung oleh Tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalsel dan diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal (Itwasda dan Bid Propam), serta Tim Pengawas Eksternal.

Menurutnya, tes kesehatan di Kepolisian merupakan hal yang penting untuk dilakukan pasalnya dalam kedinasan utamanya Polri membutuhkan fisik yang baik dan Prima agar saat mengikuti pendidikan nanti / saat dinyatakan lulus bisa mengikuti kegiatan hingga akhir dengan baik.

Selain itu Pihaknya juga menambahkan bagi peserta yang tidak memenuhi syarat akan diberikan kesempatan untuk konseling ke Biddokkes Polda Kalsel agar pendaftaran selanjutnya kekurangan yang ada saat ini dapat di antisipasi atau diperbaiki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.