Tribratanews Polresta Banjarmasin – Polresta Banjarmasin menggelar kegiatan polisi sahabat anak atau Polsanak. Kali ini Satlantas bersama Sat Binmas Polresta Banjarmasin menerima kunjungan anak anak STP PAUD dan TK Khoiru Ummah Banjarmasin, Rabu (25/10/2017).
Dalam kesempatan itu, sebanyak 35 anak – anak STP PAUD dan TK menyimak pemaparan Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P melalui personel Sat Lantas dan Sat Binmas Polresta Banjarmasin. Mereka dikenalkan dengan rambu-rambu dan gerakan pengaturan lalulintas yang disampaikan AIPDA Doni Irawan selaku Kasubnit 2 Dikyasa Satlantas Polresta Banjarmasin.
Selain untuk mengenalkan rambu rambu dan gerakan pengaturan lalulintas, anak anak yang didampingi guru dan wali siswa berkesempatan berkeliling Polresta dan mengenal kendaraan polisi dan tugas polisi secara dekat.
Menurut Panit Bin Polmas Polresta Banjarmasin AIPDA Leni Mariani, inti dari kegiatan untuk menanamkan bahwa polisi bukan hal menakutkan.
“Polisi adalah sahabat mereka. Janganlah anak anak ditakut-takuti dengan polisi,” tambahnya.
Dengan kegiatan ini diharapkan anak anak mencintai polisi dan nanti dewasa menjadikan polisi sebagai mitranya. “Maka dengan adanya polisi sahabat anak yang merupakan program unggulan Polresta Banjarmasin, diharapkan dapat menepis bahwa polisi menakutkan.(ehg/rs/dok.mda)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *