Binrohtal, Wakapolresta Banjarmasin Ingatkan Rasa Syukur dan Saling Mengingatkan

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin rutin menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal). Hal itu dilakukan guna untuk penguatan dan pembinaan kepada personel Polri.

Seperti yang berlangsung di Masjid Ikhlasul Mukmin Polresta Banjarmasin. Kamis (13/01/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Surah Yasin dan dilanjutkan dengan penyampaian oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H., melalui Wakapolresta AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H.

Perwira menegah Polri berpangkat melati dua itu mengatakan pembinaan rohani dan mental ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Ini untuk membentuk karakter, akhlak, dan moral yang dapat menjadi kontrol diri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, ” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Ia juga mengajak untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

“Termasuk nikmat sehat. Disituasi Pandemi Covid-19 langkah disiplin protokol kesehatan harus tetap kita lakukan dan jangan lupa berdoa semoga wabah ini segera diangkat Allah SWT dari muka bumi, ” pesan Wakapolresta Banjarmasin.

Tak lupa, ia juga apabila ada kekurangan ataupun kesalahan, mohon saling mengingatkan.

“Saling mengingatkan itu penting, ” ujarnya.

“Bintara remaja juga jangan malu-malu bertanya kepada pimpinan maupun senior apabila ada yang dirasa belum dimengerti. Terus belajar dan ambil pengalaman yang baik untuk diri kita, ” tutup Wakapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui agenda yang sama juga dilaksanakan dimasing-masing Polsek Jajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *