Binrohtal, Bentuk Penguatan Mental Kepribadian Personel Yang Berlandaskan Agama

BANJARMASIN-Guna memperkuat mental kepribadian personel yang baik dan berakhlak mulia, untuk itu Polresta Banjarmasin secara rutin menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal). Kamis, (03/09/2020)

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memperkuat mental personel yang dilandasi dengan Keimanan serta selanjutnya bisa diimplementasikan pada pelaksanaan tugas Kepolisian,” ujar Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kabag Sumda Kompol Carto H.M.

Kegiatan yang berlangsung di Mesjid Ikhlasul Mukmin Polresta Banjarmasin tersebut diawali dengan pembacaan surah yasin yang dipimpin Paur Min Bag Sumda Penda Tk.I Rahmadi.S.Ag. dan dilanjutkan tausiyah oleh Ust.H.Ahmad Fadhliani dengan tema keutamaan sholat.

Selain itu juga Kabag Sumda juga menambahkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polresta Banjarmasin agar menjadi lebih baik.

“Agama merupakan alat kontrol diri guna mencegah dari perbuatan yang menyimpang.” tutur Kabag Sumda.

Untuk diketahui pelaksanaan yang rutin digelar setiap hari kamis tersebut juga dilaksanakan Polsek diseluruh jajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.