Bhabinkamtibmas Pemurus Dalam Gencar Menyampaikan Sosialisasi Saber Pungli

Polresta Banjarmasin – Polresta Banjarmasin, Pungli atau pungutan liar menjadi suatu perkara yang menjadi perhatian pemerintah Republik Indonesia yang menginginkan tidak lagi ada kegiatan pungli di berbagai sektor kehidupan masyarakat, selain meresahkan masyarakat juga dapat mengganggu stabilitas ekonomi baik di tingkat bawah ataupun atas nantinya.

Pada hari Rabu tanggal 28 Pebruari 2018, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pemurus Dalam Brigadir Rahmadi bertempat di Jalan AMD Raya Kelurahan Pemurus Dalam Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin menyampaikan Sosialisasi Kepada warga tentang Saber Pungli beserta informasi adanya tim Saber pungli yang apabila ada masyarakat menjadi korban praktek pungutan liar dapat melaporkan melalui call center di nomor 08125014834.

Tujuan di adakannya sosialisasi tersebut juga agar warga tersebut dapat memberitahukan kepada warga yang lain tentang call center tsb dan kemudian agar lebih peka apabila ada praktek pungutan liar dan atau menghindari praktek pungutan liar di lingkungan kelurahan Khususnya Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin apabila mengetahui adanya praktek pungli dapat melapor melalui call center tersebut sehingga penanganan pungli di berbagai aspek kehidupan terutama dalam hal pelayanan pemerintahan kepada warganya dapat di berantas dengan baik, karena melalui laporan masyarakat atau wargalah akan di dapat informasi tentang adanya praktek pungli tersebut.

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H. Najamuddin Bustari, SE turun langsung kelapangan dan membenarkan bahwa pihak nya akhir-akhir ini memang giat mensosialisasikan tentang saber pungli selain untuk menginfokan call center juga agar masyarakat di wilayah Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin dapat memahami kegiatan pungli dan dapat di laporkan untuk segera di tindak sesuai hukum yang berlaku ujarnya.

Editor : Bripka Abdul Azis SH

Humas Polsek Banjarmasin Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.