Bhabinkamtibmas Kuin Cerucuk dan Babinsa sambangi warga sosialisasikan bahaya karhutla

Polresta Banjarmasin : Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) ke depan akan memberikan dampak yang lebih besar, baik sosial-ekonomi dan lingkungan, untuk itulah Bripka Kusheriyanto sebagai pengemban Bhabinkamtibmas serta Babinsa Kuin Kuin cerucuk tidak henti – hentinya mensosialisasikan perihal bahaya karhutla kepada warga binaannya.

dalam sosialisasi tersebut Bripka Kusharianto mengatakan, setiap tahunnya di musim kemarau, kebakaran hutan dan lahan ini selalu saja terjadi. Sepertinya karhutla ini sudah sangat sulit untuk dihindari. Ia menyebutkan, salah satu penyebabnya adalah pola hidup masyarakat yang belum memahami dampak karhutla.

Selain itu, Bripka Kusharianto menjelaskan, kebakaran hutan dan lahan dapat mengakibatkan rusaknya lingkungan, matinya flora maupun fauna, juga akibat kebakaran tersebut. “Kabut asap dimana mana, sehingga rawan terjadi penyakit Ispa dan penyakit lainnya,” ucapnya.

“Mari kita jaga alam kita dengan cara tidak membakar hutan dan lahan,” Pungkas Bripka Kusharianto selaku Bhabinkamtibmas Kuin Cerucuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.