Bhabinkamtibmas Kelayan Selatan dan Basirih Selatan Sosialisasi Saber Pungli di Sekolah.

Polresta Banjarmasin : Korupsi dan pungutan Liar  terlanjur menjadi bagian dari budaya bangsa ini, Meski banyak sudah contoh kasus pejabat negeri yang korupsi berujung bui.  Bagaimanapun kultur ini harus diputus, menyelamatkan generasi bangsa dari kehancuran degradasi moral yang tak religius. Untuk mendukung program pemerintah yang bersih dari Korupsi dan Pungutan Liar para Bhabinkantibmas sebagai Ujung Tombak Polri di Masyarakat dalam Hal  fungsi Pre-emtif,  yang dilakukan dengan cara bermitra dengan menyentuh langsung ke masyarakat  desa / binaannya gencar melakukan sosialisasi tentang Saber Pungli .

ini di lakukan oleh Bhabinkamtibmas kelayan selatan Aiptu yudhi endra waskita dan Bhabin Basirih selatan Bripka Abdul Azis SH,Pada hari senin tanggal 26/02/2018 sekitar pukul 10:45 wita melaksanakan sosialisasi saber pungli dgn Guru,Asn dan murid SD Basirih selatan 4 kec Banjarmasin selatan.

“Kendalanya, kalau kita membahasakan korupsi kepada anak anak di sekolah kita harus kasi contoh yang lebih sederhana kita ajak mereka berfikir apa itu korupsi. Misalnya kalau jajan di kantin uangnya seribu tapi dibilang lima ribu itu saja sudah contoh kecil korupsi,dan juga Pungli seperti Bayaran sekolah yang tidak semesti nya atau tidak sesuai aturan”

“selain itu Kita membagikan brosur itu agar masyarakat juga turut berpartisipasi untuk tanggulangi terjadinya pungli maupun korupsi dan Ketika warga melihat kegiatan tersebut (Pungli) harus dengan berani melaporakan ke pihak yang berwajib”. Tambahnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.