Bhabinkamtibmas Basirih Selatan Sampaikan Binluh Operasi Bina Kusuma Intan 2019 di Sela-Sela Kegiatan Ibu-Ibu PKK

Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Intan 2019 yang digelar Polresta Banjarmasin selama 15 hari ke depan yang sudah dimulai sejak tanggal 02 s/d 16 Agustus 2019 diarahkan kepada cegah dan tangkal kenakalan remaja serta Premanisme maupun penyakit masyarakat lainnya.

Dari itu lah Bhabinkamtibmas Basirih Selatan Polsek Banjarmasin Selatan Polresta Banjarmasin Bripka Abdul Azis, SH sesigap mungkin mengantisipasi adanya hal itu yang salah satunya dengan silaturahmi sekaligus memberikan binluh yang berkenaan dengan Operasi Bina Kusuma Intan 2019 kepada ibu-ibu kelompok PKK Basirih Selatan di Aula Kantor Lurah Basirih Selatan Jalan Garuda Raya RT 11 Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

Pemberian binluh ini dilakukan saat kegiatan PKK, Bripka Abdul Azis, SH sesegera mempergunakan kesempatan yang baik ini dalam menyampaikan binluh kenakalan remaja, Anak merupakan buah hati yang memang menjadi kewajiban kita dalam menjaga mereka baik dalam hal keselamatan, pergaulan, maupun mencegahnya dalam tindakan buruk contohnya kenakalan remaja, pelecehan seksual, penyalahgunaan Narkoba, geng motor, dan kebut-kebutan ataupun balap liar. Masalah-masalah tersebut harus dihindarkan dari anak-anak sebab itu hanya akan merusak mental, tingkah laku, dan kepribadian mereka.

Apalagi narkoba, obat-obat terlarang saat ini sangat cepat penyebarannya yang utamanya ditujukan kepada anak usia muda. Anak usia muda yang pemikirannya belum dewasa sangat mudah dipengaruhi oleh pergaulan yang buruk, mereka akan mudah terbawa arus kriminal yang saat ini sudah semakin menanjak. Saat anak masuk dalam pergaulan bebas, maka mereka akan kehilangan kendali dalam kehidupan, mereka akan melakukan hal yang dianggap buruk oleh orangtua seperti balap liar. Untuk ini sangat diperlukannya pemantauan dari orangtua dalam setiap apa yang dilakukan anak, terutama harus mengetahui dengan siapa anak bergaul.

Masih berkaitan dengan Operasi Bina Kusuma Intan 2019, selain menyampaikan binluh, Bripka Abdul Azis, SH juga menyampaikan informasi kepada ibu-ibu PKK bahwa operasi ini ditujukan untuk mendorong masyarakat agar lebih serius dalam menjaga keamanan, ketentraman, dan ketertiban di lingkungan masyarakat agar tidak sampai terjadi adanya tindak penyelewengan aturan dan norma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.