Besok Bripka BT di PTDH, Kapolresta Banjarmasin : Secara Terbuka, Keluarga Korban dan Semua Pihak Kita Undang

BANJARMASIN- Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H. berkunjung ke rumah korban tindakan asusila yang dilakukan oknum Bripka BT.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta membawa bingkisan taliasih dan sekaligus menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi serta instansi Polri khusus Polresta Banjarmasin.

“Saya mengutuk keras perbuatan keji yang dilakukan Bripka BT, ” ucap Perwira Menengah Polri yang baru menjabat Kapolresta Banjarmasin selama kurang lebih 2 minggu.

“Tindakan Bripka BT tidak mencerminkan perilaku seorang personel Polri, ” sambung Kapolresta Banjarmasin, Jum’at (29/01/2022). malam.

Maka dari itu, ujarnya oknum yang bersangkutan berdasarkan hasil sidang kode etik profesi Polri dijatuhkan hukuman Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

“Putusan PTDH adalah yang tertinggi di Polri. Sehingga oknum tidak lagi memiliki hak-hak nya di Polri, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga turut mengundang pihak keluarga korban agar hadir dalam upacara PTDH yang berlangsung pada hari Sabtu (29/01/2022) di Halaman Mapolresta Banjarmasin.

“Sesuai janji saya kemaren dan bukti transparansi berkeadilan di Polresta Banjarmasin besok kami laksanakan upacara PTDH secara terbuka kepada semua pihak. Kami berharap pihak keluarga dapat berkenan hadir, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Sementara, korban dan pihak keluarga dalam kesempatan itu menyambut baik kedatangan Kapolresta Banjarmasin di kediaman nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *